Minggu, 16 Mei 2010

Pilih mana ? kaca film hitam atau clear

Sebagian besar orang sering salah dalam memilih kaca film yang pas agar kabin mobil kesayangan selalu adem saat ac mobil dinyalakan. Penting!!! Hampir 50% orang yang datang ke tempat kami sering salah persepsi antara kaca film yang berwarna gelap dengan kaca film yang bening / clear. Kebanyakan mereka mengira bahwa kaca film dengan kegelapan tingkat 80% dinilai lebih adem jika dibandingkan dengan kaca film clear dengan kegelapan 20%. Namun sebenarnya yang mempengaruhi adem tidaknya kaca film adalah:


Tingkat kualitas dan material yang membangun kaca film itu sendiri. Saya contohkan, kaca film jagoan Llumar buat depan yang paling bagus dan dipercaya bisa nurunin panas “gold series” memiliki warna clear yang sangat jernih. Meski tampilanya jernih tapi daya tolak panasnya bisa ditandingin ama v-kool. Saya sudah membuktikan pada mobil Honda jazz saya.

Jadi dapat disimpulkan penggunaan kaca film bukan hanya masalah warna, tetapi kualitas dari kandungan materialnya. Sehingga, walaupun tidak gelap, ruang kabin bisa tetap adem, dan tidak membuat mata cepat lelah ketika berkendara. Kaca film yang bagus, biasanya mengandung kadar metal yang tinggi, sehingga daya tolak terhadap panas dan UV terjaga.

Dengan pemasangan / instalasi kaca film yang benar dan berkualitas, tentunya membuat ruang kabin menjadi adem tanpa harus memutar panel AC secara maksimal. Dan efek lain dari penggunaan kaca film yang berkualitas adalah penghematan BBM. Karena dengan kaca film yang bagus, akan mengurangi kerja AC dan akhirnya meringankan beban mesin, karena kerja kompresor AC menjadi tidak berat.Tentunya bisa sedikit menghemat BBM, juga tidak merusak ozon karena freon berlebih.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons